KIBBL Rengaspendawa Bagikan Telor Untuk Ibu Hamil dan Balita

Larangan, - Sebanyak 1.732 warga mendapatkan telor dari Kampung Siaga Kesehatan Ibu dan Bayi Baru Lahir (KIBBL) Desa Rengaspendawa Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes. 
Masing-masing dari Ibu Hamil 165 orang, Balita Laki-laki sebabnya 816 dan Balita Perempuan 751 anak dengan masing-masing mendapatkan 8 butir telor untuk menambah protein dan gizi dari makanan yang baik. 

Eni Listiana, Camat Larangan mengatakan, adanya bantuan telor untuk Ibu hamil dan Balita merupakan bentuk komitmen dan dukungan dari Pengurus KIBBL Rengaspendawa agar kasus kematian ibu dan balita semakin ditekan lagi dan tidak ada kasus-kasus yang sama. 
" Anak yang cerdas adalah yang tidak kurang makanan yang bergizi dan berprotein salah satunya telor," katanya di aula balai desa Rengaspendawa, selasa (8/11). 

Dirinya menambahkan, untuk masyarakat terutama ibu hamil harus melahirkan di rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang memadai. 
" Ibu hamil harus responsif agar bayi yang di kandungan sehat dan slamet jika melahirkan serta minta izin ke suami agar lahiran yang di puskesmas atau rumah sakit," tambahnya. 

Selain itu lanjut dia, masyarakat juga harus saling menjaga anaknya terutama balitanya agar tidak lagi kekerasan terhadap anak dan perempuan. 
" Dilingkungan masing-masing jangan sampe ada anak yang terkena bentuk kekerasan apapun," lanjut dia. 

Sementara itu, Ahmad Rifai, Kepala Desa Rengaspendawa menuturkan bantuan telor merupakan bantuan CSR dari PT POKPHAND Indonesia agar ibu hamil dan Balita sehat terus. 
" Bantuan ini adalah salah satu perhatian Desa bagi penerima manfaat," tuturnya. 

Dirinya juga berpesan agar ibu hamil jangan sungkan untuk selalu periksa di posyandu atau bidan desa dan jika perlu ke spesialis. 
" Ibu hamil dan Balita harus sehat, ibu hamil sering periksa agar tau kandungannya baik," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama